BOOKING TIKET PESAWAT

mata

mata. Info sangat penting tentang mata. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai mata

Pulsagram, Aset Mandiri, KSU-Nuari, Kursus Online, Produk Bisnis Online Bagi setiap orang mata menjadi organ tubuh yang sangat penting. Salah satu indera yang sangat berharga. Karena dari mata kita bisa mendapatkan informasi yang kita butuhkan. Menjadi alat penglihatan yang sangat kita perlukan dalam melakukan berbagai aktifitas. Bagaimana jika kedua mata kita tiba-tiba tidak dapat berfungsi sama sekali? Dunia akan menjadi gelap gulita. Dan kemampuan kita untuk melakukan apa yang kita inginkan menjadi sangat terbatas. Untuk itu peliharalah kesehatan mata sebaik mungkin. Jangan sampai dunia sekitar kita tiba-tiba berubah menjadi gelap gulita. Mata merupakan jendela utama yang menghubungkan kita dengan dunia di sekitar kita.

Secara umum ada dua penyebab utama yang membuat mata kita terserang kebutaan. Dua penyebab yang selalu menghantui setiap. Kedua penyebab itu adalah formasi katarak dan degenerasi macular yang umumnya disebabkan oleh faktor usia. Tindakan medis, misalnya operasi, bisa mengatasi kedua penyebab kebutaan tersebut. Tapi alangkah lebih lagi kalau kita bisa mencegahnya. Ingat semboyan yang sudah sering kita dengar, tindakan prefentif jauh lebih baik dari pada tindakan pengobatan. Lebih murah dan cenderung lebih baik untuk menghindarkan kita dari kebutaan. Para pakar kesehatan biasanya menganjurkan perawatan dari dalam, yaitu dengan cara mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh mata. Beberapa diantaranya disebut di bawah ini.

Jeruk
Buah jeruk dikenal banyak mengandung vitamin C, vitamin yang bisa berfungsi sebagai antioksidan yang menurut penelitian mampu melawan radikal bebas penyebab penuaan sel. Dan kemampuan itu sangat berguna untuk mencegah terjadinya katarak pada mata.

Anggur
Biji anggur yang sudah di-ekstrak-kan banyak mengandung proantosianidin. Kabarnya zat ini lebih kuat dibanding vitamin C dan vitamin E. Proantosianidin yang juga sebagai antioksidan ini dikabarkan mampu memperbaiki penglihatan dan mengembalikan fungsi retina, terutama yang rusak akibat perdarahan pembuluh darah di mata dan gula darah yang tidak seimbang.

Ubi Jalar
Para pakar kesehatan banyak yang menyarankan agar anak-anak dan wanita sering mengkonsumsi ubi jalar merah. Ubi jalar seperti ini terbukti bisa menanggulangi akibat buruk karena kekurangan vitamin A.

Buah Nanas
Buah Nanas mengandung banyak jenis vitamin. Misalnya vitamin C, vitamin B-kompleks, beta karoten yang juga pembentuk vitamin A, zat besi, Magnesiun, Calium, Zink dan sejenisnya yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh dan tentu juga untuk mata kita.

Ikan Laut
Beberapa jenis ikan laut, misalnya ikan Sardin dan ikan Tuna, merupakan sumber DHA (Docosahexaenoid Acid) yaitu salah satu jenis Asam Lemak Omega 3 yang memiliki peran penting dalam pembentukan retina mata.

Vitamin A dikenal sangat baik untuk kesehatan mata. Vitamin ini juga dikenal sebagai antioksidan yang melumpuhkan radikal bebas penyebab berbagai penyakit degenerative. Salah satu jenis sayuran yang banyak mengandung vitamin A misalnya Wortel (Daucus Carota) yang juga sangat membantu fungsi retina. Tapi sangat diingatkan agar berhati-hati dan tidak terlalu banyak mengkonsumsi wortel yaitu sama dengan atau melebihi 50 mili gram per hari. Jika itu terjadi dan dosis seperti itu dikonsumsi selama 10 hari berturut-turut akan membuat kulit tubuh kita berubah menjadi berwarna jingga kekuningan. Hal ini disebabkan karena tubuh tidak mampu menyerap jumlah karoten yang berlebihan pada wortel. Atau karena tubuh memang tidak memiliki kemampuan memproses karoten, misalnya karena memang ada gangguan pada liver. Jika keadaannya memang begitu, sebaiknya menghentikan konsumsi wortel dan memilih bahan alternatif lain sebagai sumber vitamin A. Dan apa bila hal itu terjadi pada bayi (overdosis dalam mengkonsumsi vitamin A) dikhawatirkan bisa mengakibatkan tulang pada bayi tersebut menjadi rentan dan rapuh.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger