BOOKING TIKET PESAWAT

Penurunan

Penurunan. Info sangat penting tentang Penurunan. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Penurunan

Penurunan 23
Bisnis Dealer Pulsa Elektronik Murah dan Info Seluler
Bank Indonesia (BI) sepakat untuk menggiring penurunan suku bunga kredit perbankan yang selama ini dikeluhkan banyak sektor industri karena dinilai masih tinggi. "Iya, kita sepakat tetapi kita enggak bisa katakan bunga harus turun dengan segera," kata Pelaksana Tugas Gubernur BI Darmin Nasution, saat ditemui di gedung Kementrian Keuangan, Jakarta, Rabu (24/2/2010).

Darmin menjelaskan, untuk penurunan suku bunga ini pihaknya akan bekerja sama dengan Kementrian BUMN. Diharapkan, suku bunga bank BUMN bisa turun sehingga dapat menginisiasi penurunan suku bunga kredit perbankan. "Akan ada upaya dengan Kementrian BUMN akan menggiring suku bunga untuk turun," katanya.

Cara lainnya, menurut Darmin, dilakukan dengan membenahi struktur biaya perbankan dengan menekan rentang antara bunga deposito dan bunga kredit atau spread. "Spread-nya kita lihat data secara detail mana saja yang sebenarnya bisa ditekan turun atau ada aturan kita yang harus kita ubah sehingga biayanya bisa turun," katanya.

Sebagaimana diketahui, Menteri Perindustrian MS Hidayat dan berbagai sektor industri menyambangi BI untuk meminta penurunan suku bunga perbankan, pagi tadi. Dalam pertemuan tersebut, sejumlah sektor industri menyampaikan keluhannya atas tingginya suku bunga perbankan yang menghambat usaha mereka. "Kita membuka komunikasi dan mendengarkan apa keluhan mereka dan apa yang mereka harapkan dari perbankan. Untuk hal-hal yang kita bisa lakukan ya pasti dukung lah," tandasnya.

kompas.com


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger