BOOKING TIKET PESAWAT

ulangan

ulangan. Info sangat penting tentang ulangan. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai ulangan

pemilihan. Pulau Bunyu Kalimantan Timur. Pemilihan presiden dan wakil presiden diulang lagi? Pertanyaan ini menjadi topik yang makin menghangat belakangan ini. Penyebabnya apa lagi kalau bukan karena makin maraknya antara pendapat pro dan kontra dengan gelagat diadakannya pilpres putaran kedua. Pemicu usulan diadakannya pilpres putaran kedua datang dari kubu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto dan pasangan Jusuf Kalla (JK)-Wiranto. Tuntutan pembatalan keputusan KPU yang diminta oleh kedua pasangan peserta pilpres tersebut mungkin menyadarkan kita, betapa makin mahalnya harga sebuah demokrasi di negeri ini.

Untuk membiayai pelaksanaan pilpres tahun 2009 ini diperkirakan telah menelan dana sebesar Rp. 4 triliun. Jika pilpres putaran kedua jadi digelar, maka pelaksanaan pilpres untuk periode ini akan menghabiskan biaya Rp.8 triliun. Uang sebanyak itu bisa diperuntukan sebagai dana pembuatan banyak sarana layanan masyarakat. Bagi para pembayar pajak, apa yang Anda pikirkan jika uang negara sebanyak itu digunakan untuk membuktikan siapa sebenarnya yang berhak menjadi orang nomor satu di negeri ini? Itu belum termasuk waktu dan tenaga yang harus dikerahkan lagi untuk proyek raksasa ini.

Membuka Peluang Pilpres Ulang

Segudang alat bukti disiapkan kubu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto untuk menghadapi persidangan sengketa pemilu presiden (pilpres) di Mahkamah Konstitusi (MK), yang mulai digelar Selasa lalu. Ditambah dengan puluhan orang saksi kunci yang didatangkan dari pelbagai daerah. Dari Sumatera Utara, misalnya, Wakil Ketua PDI Perjuangan Sumatera Utara, Sutarto, membawa empat saksi kunci.

Mereka akan bergabung dengan lebih dari 30 saksi lainnya yang berkumpul di markas Tim Pemenangan Mega-Prabowo, Jalan Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat. Selain membawa saksi, Sutarto juga mengusung empat kotak penuh alat bukti. Mulai formulir C-1 (sertifikat hasil perhitungan suara di TPS), model C-4 (surat pemberitahuan pemungutan suara), sampai rekaman video contoh kotak suara tak bersegel.

Di markas Cik Ditiro, Selasa siang itu, para saksi menerima brifing setengah jam dari Tim Hukum dan Advokasi Mega-Prabowo. Tampak hadir Arteria Dahlan dan Mohamad Assegaf. Selepas pengarahan, rombongan saksi menaiki bus abu-abu bernomor polisi B-7475-ID, bergerak menuju Jalan Merdeka Barat, lokasi Gedung MK.

Pada hari itu, sidang MK juga menerima tim Jusuf Kalla (JK)-Wiranto. Pokok permohonannya sama: pembatalan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 365/Kpts/KPU/Tahun 2009 tentang Penetapan Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara dan Pengumuman Hasil Pilpres 2009. Sidang hari pertama berlangsung maraton. Dibuka pukul 14.00 dan berakhir pukul 17.00. Dibuka lagi pukul 19.30, untuk memberi kesempatan kepada KPU menyampaikan jawaban.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger